Orangtua Bekerjasama Sebagai Satu Tim

Ibu dan ayah, kalian berdua adalah satu tim. Betapapun sulitnya kalian menerima hal ini, kalian harus melupakan perbedaan kalian, dan menemukan waktu dan tempat untuk menentukan apa yang kalian inginkan bagi anak-anak kalian....


Kalian harus - HARUS - menentukan cara memadukan gaya pengasuhan anak kalian menjadi satu kesatuan yang koheren. Artinya, Anda berdua bicara apa adanya. Sering kali, keluarga yang meminta tolong kepada kami memiliki ibu dan ayah yang saling bertentangan. Atau lebih buruk lagi ibu dan ayah yang saling meremehkan. Tidah aneh, ini bisa menimbulkan ketegangan dalam rumah tangga. Patut disesali kalau dua orang yang saling mencintai, membiarkan keluarganya hancur karena mereka tidak bisa belajar bagaimana bicara apa adanya, dan berterus terang tentang mana yang baik dan mana yang buruk. Kami tahu memang sulit. Kami tahu kalau hal itu menakutkan. Tetapi pasangan harus berkomunikasi kalau ingin keluarganya bukan hanya mampu bertahan tetapi juga berkembang.

Kerjasama tim dimulai dengan :
- Kompromi
- Berbagi tugas mengasuh anak

Kerjasama tim berhenti ketika :
- Saling merendahkan,
- Saling bertentangan,
- Bertengkar, terutama dihadapan anak-anak.

Setiap tindakan punya konsekuensi.
Anda akan melihatnya pada setiap bab karena ini sangat adalah aturan yang penting. Apapun yang dilakukan ibu dan ayah, tindakan itu punya imbas pada keluarga, baik dan buruk.

Sumber : Nanny 911

Tidak ada komentar:

Posting Komentar