Hipnoterapi Anak Surabaya | Cara Mengatur Amarah Anda

Amarah adalah salah satu emosi yang menghancurkan. Orang tua yang tidak bisa mengatur amarah mereka memberi pesan yang menghancurkan jiwa anak-anak mereka.

Ada banyak teknik untuk mengendalikan amarah. Salah satunya adalah mengendalikan nafas Anda. Anda mungkin bisa ikut kelas yoga atau menonton DVD tentang yoga, yang mengajarkan bagaimana teknik pernafasan yang efektif. Kalau Anda ada dalam proses pernafasan yang Anda sadari, sangat tidak mungkin Anda bisa berteriak...


Kalau Anda tidak ingin melakukan hal itu, coba teknik menghitung yang sederhana. Juga menghitung mundur dari dua puluh. Hal ini butuh lebih banyak konsentrasi daripada menghitung dari satu sampai sepuluh. Anda juga tidak mungkin marah ketika berhitung.

Coba Anda siapkan satu bola kecil yang bisa Anda remas atau genggam. Remas bola itu sekuat Anda daripada berteriak. Berbisik lebih baik daripada berteriak.

Membersihkan karpet dengan penyedot debu, mengepel lantai, atau membersihkan kamar mandi. Melakukan aktivitas rumah tangga yang melelahkan akan mengalihkan berbagai gejala fisik dan rumah Anda akan bersih pada saat yang sama.

Minta anak Anda membantu Anda berhenti berteriak ketika mereka melihat Anda memasang muka marah!

Bila Anda sadar kalau amarah Anda tidak terkendali, kami sarankan Anda berbicara dengan seorang profesional yang akan membantu Anda memahami hal-hal mendasar dari amarah itu, dan membantu Anda menentukan pencetus amarah Anda sehingga kemudian bisa dikendalikan.

Sumber : Nanny 911

Tidak ada komentar:

Posting Komentar